Surat Kecil Untuk Pelita Hidupku ~ Amelia Hasanah

Spread the love
Butuh waktu < 1 menit untuk membaca tulisan ini

Teruntuk guruku yang terhormat,

Terima kasih atas semua pengorbananmu. Jasamu begitu besar dalam hidupku, peranmu sangat berpengaruh. Lelahmu tidak menjadi penghalang untuk terus mengajarkan ilmu kepada kami, murid-muridmu. Engkau membangun karakter anak bangsa yang berkualitas, mencerdaskan putra dan putri bangsa.

Engkau bagai pelita dalam kegelapan, engkau adalah ilmu yang berjalan. Tanpamu, aku hanya menjadi orang bodoh yang akan menelan pahitnya dunia. Engkau mendidik dengan penuh kesabaran dan kelatinan, mengajarkan kami dengan penuh keikhlasan, tanpa mengharapkan imbalan dari kami. Harapanmu hanya satu, melihat muridmu menjadi orang sukses melebihi dirimu. Karena guru yang hebat adalah guru yang mampu membuat muridnya lebih sukses melebihi dirinya.

Bukan hanya fisikmu yang lelah, tetapi batinmu juga lelah. Setiap saat engkau mengadu pada sang maha kuasa, meminta yang terbaik untuk muridmu.

Guruku, sekali lagi aku ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya. Walaupun aku tahu beribu-ribu ucapan terima kasih tidak akan pernah bisa membalas jasamu. Ucapanmu akan kujadikan petunjuk menuju kesuksesan, kelakuanmu akan kujadikan panutan. Dan doa barokahmu selalu ku harapkan.

Guruku, aku juga menyelipkan nama kalian di dalam setiap doa-doaku. Semoga lelah kalian menjadi lillah.

“Aku adalah hamba (budak) bagi siapapun yang mengajariku walaupun hanya satu huruf.” Ali Bin Abi Thalib.

=====

Saya Amelia Hasanah, yang mempunyai cita cita setinggi langit. Hobi membaca dan menulis. Salah satu dari sekian banyak orang penyuka hujan.