Sudahkah kita menghargai perjuangan mereka? ~ Putri Sri Utami

Spread the love
Butuh waktu < 1 menit untuk membaca tulisan ini

Pada tanggal 25 November, kita semua merayakan Hari Guru Nasional. Hari ini adalah pengingat tentang peran penting seorang guru dalam hidup kita. Tidak ada orang yang menjadi pintar tanpa bimbingan. Kesabaran dan kasih sayang yang ditunjukkan guru dalam mengajarkan kita adalah ciri khas seorang pendidik.

Guru bukan hanya pendidik di sekolah, mereka juga seperti keluarga kedua bagi kita. Banyak prestasi yang telah lahir dari bimbingan mereka. Tanpa jasa mereka, kita tidak akan bisa menjadi apa yang kita inginkan. Kita semua mengharapkan ilmu yang barokah, namun terkadang kita lupa bagaimana cara menjaga perasaan seorang guru. Kata-kata kita seringkali melukai perasaan mereka.

Guru merasa senang jika melihat muridnya sukses dalam meraih cita-citanya. Mereka merasa berhasil dan bangga atas perjuangan yang telah mereka lakukan. Guru selalu baik kepada kita, meskipun sering kali kita dimarahi atau ditegur. Namun, itu tidak sebanding dengan ilmu yang mereka berikan kepada kita. Sudahkah kita menghargai perjuangan mereka?

Tidak semua guru harus memiliki gelar di belakang namanya. Orang yang mengajarkan kita tentang kebaikan, apapun itu, juga pantas disebut guru. Jadi, mulai sekarang, hargai dan hormati semua guru kita.

=====

Hai, saya Putri. Hobi saya adalah membaca dan menggambar kaligrafi. Saya suka membuat cerita sejak MTS. Motto hidup saya adalah “Terlahir dari keluarga sederhana tidak akan menghalangiku untuk bisa meraih cita-cita”. Selamat membaca cerita pendek saya yang sederhana ini.