Pelarian Candu ~ Fariha Ramadani

Spread the love
Butuh waktu < 1 menit untuk membaca tulisan ini

Mungkin ada yang berpikir bahwa aku sudah pulih, namun kenyataannya belum. Aku berusaha tampak baik-baik saja di depan kalian, agar kalian tidak terlalu khawatir padaku.

Namun, aku bukanlah sosok yang kuat yang bisa berjuang sendiri. Aku juga membutuhkan kalian. Aku menyadari bahwa bukan hanya aku yang memiliki masalah, setiap orang pasti punya masalahnya masing-masing.

Hal itu membuatku ragu untuk menceritakan semua ini kepada kalian. Jadi, mulai sekarang aku akan belajar menyelesaikan masalahku sendiri, meski kadang aku masih belum bisa mengendalikan emosi dan diriku sendiri.

Saat aku merasa terpuruk, hal yang selalu aku lakukan adalah menyakiti diriku sendiri. Mungkin kalian sudah berulang kali memperingatiku untuk tidak melakukan hal ini, namun maaf, aku tidak bisa.

Aku tidak punya tempat pelarian selain diriku sendiri. Dengan menyakiti diriku sendiri, aku merasa lebih tenang. Pernah suatu waktu aku mencoba mencari cara agar aku tidak menyakiti diriku, tapi sayangnya, pada akhirnya aku kembali lagi.

Aku terlalu candu dengan hal ini, entah sampai kapan ini akan berakhir. Maafkan aku jika aku mengecewakan kalian. Aku tidak bisa berbuat apa-apa saat aku tidak bisa mengendalikan emosiku. Itu semua di luar kendaliku.

=====

Assalamualaikum wr.wb,
Perkenalkan, nama saya Fariha Ramadani. Saya berasal dari Desa Wangkal. Saat ini, saya sedang menempuh pendidikan di kelas SKS IPA di MAN 2 Probolinggo. Itulah sekilas tentang saya. Terima kasih.