Jalan Meraih Impian PASKIBRA di MAN 2 Probolinggo ~ Ivo Nuril Fitriya Mita

Spread the love
Butuh waktu < 1 menit untuk membaca tulisan ini

Seorang gadis dari keluarga sederhana, bercita-cita menjadi anggota PASKIBRA. Ketika ia mulai bersekolah di MAN 2 Probolinggo, jalan meraih impian itu pun mulai terbuka.

Berawal dengan selesainya kegiatan Matsama (Masa ta’aruf madrasah), seluruh siswa telah mengetahui pembagian kelasnya masing-masing. Saat seluruh siswa sedang asyik menikmati suasana belajarnya yang baru, pihak madrasah menginformasikan terkait pendaftaran anggota PASKIBRA yang akan bertugas di lapangan Pajarakan. Dengan penuh keyakinan, gadis itu langsung mengajukan diri. Seleksi pun dilakukan di GOR MAN 2 Probolinggo dengan hasil yang diharapkan oleh si gadis, ia dinyatakan lolos dan berhak mengikuti tahapan berikutnya.

Ia mulai menjalani pelatihan PASKIBRA sejak 3 Agustus hingga 16 Agustus. Ditempa dengan kedisiplinan dan berbagai program latihan yang sangat ketat, menjadi tantangan tersendiri baginya. Menggunakan seragam PASKIBRA lengkap serta dengan dukungan penuh dari orang tua, si gadis berhasil menjalankan tugasnya dengan baik di hari upacara. Satu lagi impiannya yang berhasil ia capai. Terima kasih untuk semua dukungannya, khususnya MAN 2 Probolinggo yang telah mengantarkannya meraih impian yang telah ia cita-citakan.

=====

Halo teman-teman, nama aku Ivo Nuril Fitriya Mita. Saat naskah ini diterbitkan, aku duduk di kelas 10F MAN 2 Probolinggo. Hobi menulis dan menyanyi. Cita-cita ingin menjadi Polwan, amin. Aku berasal dari planet Bumi, negara Indonesia, pulau Jawa, tepatnya di desa Kapasan, kecamatan Pajarakan, kabupaten Probolinggo. Kalian bisa banget sekali-kali main ke rumahku. Sekian dan terima kasih.