Isyarat ~ Fariha Ramadani

Spread the love
Butuh waktu < 1 menit untuk membaca tulisan ini

Apa yang terlintas di pikiran kamu saat mendengar kata “isyarat”? Mungkin sebagian dari kita berpikir bahwa bahasa isyarat hanya digunakan oleh mereka yang tunarungu dan tunawicara. Namun, tahukah kamu bahwa bahasa isyarat juga dapat memperlancar komunikasi bagi anak-anak?

Menurut Alodokter, bahasa isyarat dapat mempercepat kemampuan anak untuk berbahasa dan berkata-kata. Bahkan, anak yang belajar bahasa isyarat diyakini memiliki IQ yang lebih tinggi.

Jadi, tidak ada salahnya kita belajar bahasa isyarat. Selain bisa membantu orang-orang dengan disabilitas, kita juga bisa mengasah bakat dan pikiran kita. Siapa tahu, mungkin kita bisa menjadi psikolog yang ahli dalam bahasa isyarat.

Namun, pesan penting untuk semua orang, termasuk mereka yang tunarungu dan tunawicara: jangan pernah merasa bahwa dunia tidak adil kepadamu. Allah menciptakan setiap makhluk dengan keistimewaan masing-masing.

Cintailah dirimu sendiri. Kamu sempurna di mata orang yang tepat. Jangan pernah berpikir bahwa kamu berbeda dengan orang lain. Kita semua sama, jadi jangan pernah malu untuk menjadi diri sendiri. ????????

=====

Assalamualaikum
Perkenalkan namaku Fariha Ramadani dan aku berasal dari Desa Wangkal. Saat ini, aku bersekolah di kelas SKS IPA di MAN 2 Probolinggo. Sudahlah, nggak perlu banyak-banyak ya, yang penting kalian sudah kenal sama aku sekarang.
Wassalamu’alaikum.