Cerminan Diri ~ Naurah Salsabila Auliya

Spread the love
Butuh waktu < 1 menit untuk membaca tulisan ini

Ada pepatah yang mengatakan, “Jodoh adalah cerminan diri kita sendiri.” Banyak orang juga berpendapat bahwa memilih pasangan yang memiliki banyak kesamaan akan membantu kita berada dalam frekuensi yang sama. Menurutku, kedua pendapat tersebut memiliki kebenarannya masing-masing.

Pada bulan November 2023, aku bertemu dengan seseorang yang memiliki banyak kesamaan denganku. Bisa dibilang, aku menemukan versi cowok dariku sendiri. Mulai dari hal-hal kecil hingga hobi, kita memiliki banyak kesamaan. Namun, seiring berjalannya waktu, aku menyadari bahwa sisi burukku juga ada padanya, dan aku tidak menyukainya.

Mungkin ini adalah sifat manusia. Misalnya, aku memiliki sifat cuek, tetapi aku tidak ingin dicuekin oleh orang lain. Oleh karena itu, aku merasa termotivasi olehnya untuk menjadi versi terbaik dariku sendiri.

Perubahan tidak harus terjadi secara instan, semuanya membutuhkan proses. Oleh karena itu, aku mulai dari hal-hal kecil yang ingin kubah, menahan sisi negatifku dan meresponnya dengan sisi positifku. Karena jika kita ingin memiliki pasangan yang berkualitas, kita juga harus menjadi orang yang berkualitas.

Sebagai contoh, lihatlah Ustad Agam dan Aisyah, atau Rey dan Dindahaw. Mereka semua adalah orang-orang berkualitas, dan oleh karena itu, mereka dipertemukan dengan pasangan yang juga berkualitas. Jadi, jangan sampai kamu menginginkan pasangan berkualitas, tetapi tidak berusaha untuk meningkatkan kualitas dirimu sendiri.

=====

Assalamualaikum gays! Halo nama saya Naurah Salsabila Auliya, bisa dipanggil Naurah atau Nau atau Ra, asalkan jangan panggil saya Salsalbut. Saya sekarang bersekolah di MAN 2 Probolinggo, hobby membaca, mendengarkan musik, main basket, dan mandi hujan. Saya sangat menyukai hujan, karena hujan menghadirkan ketenangan dan mengingatkan kenangan indah, xixixix. Sekian dan terimakasih semuanya!