Amelia Hasanah ~ Kisah Cinta Yang Sempurna

Spread the love
Butuh waktu 2 menit untuk membaca tulisan ini

Aku tidak kagum dan terpikat mendengar kisah cinta antara Krisna dan rada, Arjuna dan Drupadi, Rama dan Sinta, Jalal dan Jodha, Siwa dan Parwati, atau bahkan dengan kisah cinta Romeo dan Juliet yang melegenda.

Yang membuatku terkagum-kagum dan membuat hatiku terpikat adalah ketika aku mendengar atau membaca kisah cinta antara Rasullullah dan Khodijah, Ali bin Abi Thalib dan Siti Fatimah, Nabi Yusuf dan Zulaikha, serta Kaisar Shah Jahan dan Mumtaz Mahal.

Air mataku menetes, hatiku turut bergeta. Satu kata yang mewakili semuanya “Haru”, inilah yang aku rasakan ketika mendengar kisah cinta Rasullullah dan Siti Khodijah. Perbedaan umur diantara keduanya tidak menjadi penghalang cinta diantaranya. Rasullullah sangat mencintai Siti Khodijah. Beliau istri yang tidak pernah dimadu semasa hidupnya.

Siti Khodijah istri yang sangat setia, penyayang, dan mengayomi suaminya. Beliau rela mengorbankan segalanya demi mengibarkan bendera Islam. Saat beliau wafat, Rasullullah sangat berduka Hingga tahun itu di juluki Amul Huzni. Kecintaan Rasullullah terhadap Siti Khodijah membuat istri-istrinya cemburu walau nyatanya Beliau tak lagi berada di sisi Rasulullah.

Aku kagum akan kisah cinta antara Ali bin Abi Thalib dan Siti Fatimah. Cinta yang dilandasi karena Allah semata, keduanya sangat menjaga kesucian cintanya dengan mencintai dalam diamnya. Sampai akhirnya mereka terikat dalam sebuah ikatan suci yang sempurna.

Kisah cinta Nabi Yusuf dengan Zulaikha ada di dalam Al-Qur’an, lebih tepatnya pada surah Yusuf. Diawali dengan Zulaikha yang terpikat akan ketampanan nabi Yusuf Hingga dia menggoda, menfitnah, membuat nabi Yusuf berada di balik jeruji besi. 40 tahun Zulaikha mengejar cinta nabi Yusuf hingga membuatnya buta, dan juga kehilangan kecantikannya. Tetapi perjuangannya tidak sia-sia, Allah mempertemukan mereka kembali dan menjodohkan mereka.

Shah Jahan dan Mumtaz Mahal, kisah mereka melagenda disegala penjuru dunia. Kisah ini Mengajarkan kita apa itu arti cinta yang sesungguhnya, pengorbanan, dan juga kesetiaan yang tiada tara.

Kisah-kisah itulah yang membuatku terperangah dengan rasa haru yang luar biasa, MashaAllah…

=====

Saya Amelia Hasanah, yang mempunyai cita cita setinggi langit. Hobi membaca dan menulis. Salah satu dari sekian banyak orang penyuka hujan.

=====

_bcde_g__j_lmn_pq____vwx_